Flight Learning

 Simulasi Game Pesawat

                  

YS Flight SimulationGame YS Flight Simulation adalah game simulasi pesawat terbang yang berlisensi gratis dengan fitur yang cukup lengkap. Di dalamnya tersedia lebih dari 30 macam pesawat yang bisa diterbangkan, mulai dari helikopter seperti Cobra dan Apache, pesawat penumpang seperti Boeing dan AirBus, pesawat Hercules, pesawat tempur baik model lama maupun model baru seperti Hurricane dan F-16 Fighting Falcone, hingga pesawat Concorde. Semuanya bisa anda coba. Dalam program simulator ini, anda bisa melakukan:

- Landing dan take off (mendarat dan terbang).
- Combat / pertempuran udara dengan pesawat lain, baik dengan komputer maupun dengan teman lain         melalui jaringan komputer.
- Menyerang target bangunan yang ada di daratan.
- Menerbangkan menggunakan formasi terbang (akrobatik), dan
- Mengeluarkan asap untuk membuat gambar di udara.

Di samping itu, anda bisa melihat pesawat dengan dari berbagai sudut pandang kamera, baik di dalam pesawat (kokpit) maupun dari luar pesawat. Program game ini ada dua versi yaitu versi OpenGL untuk tampilan grafis yang lebih baik, dan versi standar untuk tampilan grafis yang lebih sederhana. Anda bisa mencoba dulu yang versi OpenGL, jika ternyata komputer anda tidak terlalu mampu menjalankannya (ditandai dengan gerakan yang patah-patah), maka anda cukup menggunakan versi standar.

Kekurangan dari game ini adalah dari segi grafis. Tampilan grafisnya tidak seperti pada game simulator besar lain seperti Microsoft Flight Simulator yang mempunyai efek grafis yang sangat indah, YS Flight memiliki grafis yang terbilang sederhana. Tetapi itu tidak menjadi persoalan, karena dengan lisensi yang gratis ditambah dengan fitur-fitur lainnya yang cukup lengkap untuk simulasi pesawat terbang, maka anda akan bisa menikmati menerbangkan pesawat ataupun melakukan pertempuran udara.


Tips-tips Bermain
- Bagi pemula, ada baiknya melakukan latihan pendaratan lebih dahulu sampai mahir, karena mendaratkan pesawat lebih sulit dari menerbangkannya. Yaitu klik menu Simulation > Landing Practice. Di sana tersedia berbagai level untuk latihan pendaratan, mulailah dari level 1 (yang paling mudah), dan seterusnya.
- Setiap penerbangan ataupun combat akan terekam secara otomatis. Rekaman ini bisa diputar kembali dengan mengakses menu Simulation > Replay Record. Saat melihat rekaman, anda bisa menggunakan berbagai sudut pandang kamera (tombol F1 ~ F10).
- Untuk membuat penerbangan sendiri, klik menu Simulation > Create New Flight. Lalu pilih pesawat yang akan digunakan, klik OK atau tekan tombol spasi, lalu pilih lapangan udara. Kemudian klik Simulation > Fly untuk memulai.
- Untuk berhenti saat sedang dalam penerbangan, tekan tombol ESC.
- Untuk membuat combat / pertarungan udara melawan pesawat lain, klik menu Simulation > Create Air Combat. Lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya. Untuk memulai, klik Simulation > Fly.
- Anda bisa juga membuka file dari menu File > Open Flight.

Screenshot

Screenshot Game YS Flight Simulation   Screenshot Game YS Flight Simulation 




Screenshot Game YS Flight Simulation





Struktur Pesawat
Badan pesawat (Inggris: fuselage; dari bahasa Prancis fuselé yang berarti "berbentuk gelendong") adalah bagian badan utama sebuah pesawat dimana awak pesawat , penumpang atau kargo ditempatkan. Pada pesawat bermesin tunggal badan pesawat biasanya juga berisi mesin, meskipun di beberapa pesawat amfibi mesin tunggal biasanya terpasang pada tiang yang melekat pada badan pesawat , dimana badan pesawat digunakan untuk mengambang. Badan pesawat juga berfungsi untuk mengontrol posisi dan permukaan penyetabil dalam hubungannya untuk permukaan angkat , hal ini diperlukan untuk stabilitas dan manuver pesawat.

Tipe-Tipe Strukrur

Struktur Pesawat
  • 1: Subsonik
  • 2: Kecepatan tinggi / supersonik
  • 3: Kapasitas besar subsonik
  • 4: Mampu manuver tinggi supersonik
  • 5: Kapal terbang
  • 6: Hipersonik

Struktur Palang Kotak



Unsur struktural mirip dengan sebuah jembatan, dengan penekanan pada segitiga dengan menggunakan unsur-unsur terkait. Bentuk yang aerodinamis diisi oleh unsur-unsur tambahan yang disebut former dan Longeron dan kemudian ditutup dengan kain dan dicat. Pesawat paling awal menggunakan teknik ini dengan kayu dan kawat gulungan dan jenis struktur ini masih digunakan di banyak pesawat ringan menggunakan las-lasan tabung baja. Metode ini terutama cocok untuk Pesawat terbang rekayasaproyek amatir, di mana struktur palang dilas lengkap dikirimkan dengan pemasangan komponen lain, pembungkusan, dan penyelesaian dilakukan oleh pengguna, untuk memastikan bahwa struktur bantalan beban yang kuat dan seragam ada di dalam setiap pesawat yang selesai dirakit. Sebuah kotak truss struktur badan pesawat juga dapat dibangun dari kayu-sering ditutupi dengan kayu lapis-seperti dapat dilihat pada Badan Pesawat Ibis.

Konstruksi Geodesik



Elemen-elemen struktural Geodesik digunakan oleh Barnes Wallis untuk pesawat Inggris Vickers untuk membentuk seluruh pesawat di antara kedua perang dunia dan di dalam Perang Dunia II , termasuk bentuk aerodinamis. Dalam jenis konstruksi ini beberapa stringers lembaran datar disatukan dengan former dalm bentuk spiral yang berlawanan arah, membentuk sebuah struktur berpenampilan mirip keranjang. Hal ini terbukti ringan, kuat, kaku dan memiliki keuntungan karena dibuat hampir seluruhnya dari kayu. Konstruksi serupa dengan menggunakan alumunium alloy digunakan dalam pesawat Vickers Warwick dengan bahan lebih sedikit daripada bahan yang diperlukan untuk jenis struktural lainnya. Struktur geodesik juga cukup kuat sehingga dapat bertahan dari kerusakan lokal tanpa bencana kegagalan. Sebuah kain penutup pada struktur akan menyempurnakan bagian aerodinamik (lihat Vickers Wellington untuk contoh kapal terbang perang besar yang menggunakan proses ini). Evolusi logis dari konstruksi ini adalah penciptaan badan pesawat menggunakan kayu lapis yang dicetak, di mana beberapa lembar kayu lapis diletakan dalam arah yang berbeda untuk menjadi struktur tipe monokok seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Keping Monokok



Dalam metode ini, permukaan luar pesawat juga merupakan struktur primer. Tipikal bentuk awal ini (lihat Lockheed Vega) dibangun dengan menggunakan kayu lapisyang dibentuk, di mana lapisan kayu lapis terbentuk atas "plug" atau dalam jamur. Sebuah kemudian bentuk struktur ini menggunakan serat kaca kain diresapi dengan polyester atau epoxy resin, bukan kayu lapis, sebagaimana kulit. Bentuk sederhana ini digunakan dalam beberapa pesawat buatan amatir menggunakan plastik busa diperluas kaku sebagai inti, dengan menutupi fiberglass, menghilangkan perlunya fabrikasi cetakan, tetapi membutuhkan lebih banyak upaya dalam menyelesaikan (lihat Rutan VariEze). Contoh yang lebih besar pesawat kayu lapis dibentuk adalah de Havilland nyamuk tempur / pembom ringan dari Perang Dunia II. Perlu dicatat bahwa tidak ada kayu lapis kulit pesawat benar-benar monocoque, karena elemen kaku dimasukkan ke dalam struktur terkonsentrasi untuk membawa beban yang seharusnya gesper kulit tipis. Penggunaan molded fiberglass menggunakan negatif ( "perempuan") cetakan (yang memberikan hampir selesai produk) adalah lazim dalam rangkaian produksi modern sailplane s. Penggunaan dibentuk komposit untuk struktur pesawat sedang diperluas untuk pesawat penumpang besar seperti Boeing 787. Dreamliner (menggunakan tekanan-molding pada cetakan perempuan).

Semi Monokok


Ini adalah metode paling disarankan untuk membangun semua- aluminium pesawat. Pertama, serangkaian frame dalam bentuk penampang badan pesawat akan disimpan dalam posisi pada kaku fixture, ataujig. Bingkai ini kemudian bergabung dengan unsur-unsur longitudinal ringan disebut stringers. Ini pada gilirannya ditutup dengan lembaran kulit aluminium, terikat oleh keling ing atau oleh ikatan dengan perekat khusus. The fixture ini kemudian dibongkar dan dikeluarkan dari pesawat selesai shell, yang kemudian dilengkapi dengan kabel, kontrol, dan perlengkapan interior seperti kursi dan barang-barang sampah. Paling modern pesawat besar yang dibangun dengan menggunakan teknik ini, tetapi menggunakan beberapa bagian besar yang dibangun dengan cara ini yang kemudian bergabung dengan pengikat s untuk membentuk badan pesawat lengkap. Sebagai keakuratan dari produk akhir ditentukan terutama oleh fixture mahal, formulir ini cocok untuk produksi seri, di mana sejumlah besar pesawat identik yang dihasilkan. Contoh-contoh awal dari jenis ini termasuk Douglas Aircraft DC-2 dan DC-3 pesawat sipil dan Boeing B-17 Flying Fortress. Kebanyakan logam pesawat ringan dibangun menggunakan proses ini.
Baik monocoque dan semi-monocoque yang disebut sebagai "kulit menekankan" struktur sebagai semua atau sebagian dari beban eksternal (yakni dari sayap dan empennage, dan dari massa diskrit seperti mesin) diambil oleh menutupi permukaan. Selain itu, semua beban dari internal tekanan udara dibawa (sebagai ketegangan kulit) dengan kulit eksternal.




Galeri Sejarah Pesawat-Pesawat yang Telah Mendunia

    Spoiler for 737-100:


First Order:02/15/65
First Flight:04/09/67
First Airline in service:Lufthansa


Spoiler for 737-200:


First Order:04/05/65
First Flight:08/08/67
First Airline in service:United


Spoiler for 737-200C:


First Order:02/15/66
First Flight:09/18/68
First Airline in service:Wien Consolidated


Spoiler for 737-200Adv:


First Order:07/16/70
First Flight:04/15/71
First Airline in service:All Nippon



Spoiler for 737-400:


First Order:06/04/86
First Flight:02/19/88
First Airline in service:Piedmont


Spoiler for 737-500:


First Order:05/20/87
First Flight:06/30/89
First Airline in service:Southwest(USA)



Spoiler for 737-700:


First Order:11/17/93
First Flight:02/09/97
First Airline in service:Southwest(USA)


Spoiler for 737-800:


First Order:09/05/94
First Flight:07/31/97
First Airline in service:Hapag-Lloyd(Germany)


Spoiler for 737-900:


First Order:11/10/97
First Flight:08/03/00
First Airline in service:Alaska(USA)


Spoiler for 737-900ER:


First Order:07/18/05
First Flight:-
First Airline in service:Lion Air



BOEING 747 SERIES


Spoiler for 747-100/SR/B:


First Order:04/13/66
First Flight:02/09/69
First Airline in service:Pan Am


Spoiler for 747-200:


First Order:12/19/68
First Flight:12/23/70
First Airline in service:KLM


Spoiler for 747-200F:


First Order:03/03/69
First Flight:11/30/71
First Airline in service:Lufthansa


Spoiler for 747-200C:


First Order:03/27/72
First Flight:03/23/73
First Airline in service:World Airways


Spoiler for 747SP:


First Order:09/10/73
First Flight:07/04/75
First Airline in service:Pan Am


Spoiler for 747-200M:


First Order:04/08/74
First Flight:11/18/74
First Airline in service:Air Canada


Spoiler for 747-300M:


First Order:06/11/80
First Flight:02/14/83
First Airline in service:Swissair



Spoiler for 747-400M:


First Order:04/09/86
First Flight:06/30/89
First Airline in service:KLM


Spoiler for 747-400D:


First Order:12/18/88
First Flight:03/18/91
First Airline in service:Japan Air Lines


Spoiler for 747-400F:


First Order:09/13/89
First Flight:05/04/93
First Airline in service:Cargolux



Spoiler for 747-400ERF:


First Order:04/17/01
First Flight:09/02
First Airline in service:Air France


Spoiler for 747-8F:


First Order:11/14/05
First Flight:2/8/10
First Airline in service:Cargolux


Spoiler for 747-8:


First Order:12/6/06
First Flight:-
First Airline in service:Lufthansa



Spoiler for 767-200ER:


First Order:12/16/82
First Flight:03/06/84
First Airline in service:Ethiopian Airlines



Spoiler for 767-300F:


First Order:01/15/93
First Flight:06/20/95
First Airline in service:United Parcel Service



    BOEING 777 SERIES

Spoiler for 777-200:


First Order:10/15/90
First Flight:06/12/94
First Airline in service:United Airlines

Spoiler for 777-200ER:


First Order:06/14/91
First Flight:10/07/96
First Airline in service:British Airways

Spoiler for 777-200LR:


First Order:02/27/00
First Flight:03/08/05
First Airline in service:Pakistan International Airlines

Spoiler for 777-300:


First Order:06/14/95
First Flight:10/16/97
First Airline in service:Cathay Pacific Airways

Spoiler for 777-300ER:


First Order:03/31/00
First Flight:02/24/03
First Airline in service:Air France

Spoiler for 777 Freighter:


First Order:05/24/05
First Flight:07/14/08
First Airline in service:Air France


BOEING 787 DREAMLINER

[/spoiler]
Spoiler for 787 DREAMLINER:


Spoiler for 787 DREAMLINER:



Sekian trit dari saya Gan. Kalau kurang berkenan saya mohon maaf dan kalau bermanfaat buat agan boleh dong saya dibagi dan jangan lupa di COMMENT dan di RATE.


Terimakasih Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar